Jumat, 24 November 2017

Sosial Kemiskinan menjadi salah satu keadaan sosial

 Kemiskinan menjadi salah satu keadaan sosial

Indonesia merupakan negara yang mempunyai penduduk yang sangat padat, terutama dikota- kota besar. dengan jumlah penduduk yang sangat padat tersebut, membuat Indonesia banyak mengalami masalah sosial.
Masalah sosial  muncul karena akibat terjadinya perbedaan yang mencolok antara nilai dalam masyarakat dengan realita yang ada dan dapat disimpulkan juga karena perbedaan strata.

Saya ambil contoh yaitu kemiskinan, kemiskinan merupakan dampak sosial yang berbahaya, dapat menimbulkan kriminal. seperti contoh mencuri, mencopet, tujuannya yaitu menghidupi kebutuhan keluarganya.





Timbulnya kemiskinan sendiri itu karena susahnya mendapatkan pekerjaan tetap, maka dari itu masyarakat yang tidak mau berusaha lebih keras, lebih memilih tindakan yang tidak baik, yaitu melakukan tindakan kriminal. Masyrakat yang melakukan hal terbeut akan berpikiran mencuri, mencoper atau menipu orang adalah salah satu pendapatan yang cepat.

Maka dari itu, kita sebagai masyarakat seharusnya saling membantu. Dengan memiliki rejeki yang lebih, sebaiknya kita sisakan untuk masyarakat yang tidak mampu.
Meskipun sedikit pemberian yang kita kasi untuk seseorang tersebut, akan sangat berarti.
Karena kita sesama manusia dan makhluk sosial sebaiknya saling membantu, agar dapat meringankan beban orang tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar