Jumat, 10 November 2017

profesi wanita

Setiap manusia selalu mempunyai keinginan dan harapan yang berbeda-beda.banyak ibu dan perempuan indonesia yang masih terjebak dalam anggapan bahwa menjadi ibu adalah profesi paling mulia di dunia.



Ada sebagian wanita menginginkan menjadi ibu rumah tangga, dengan menghabiskan waktunya untuk mengurus rumah dan keluarganya. mungkin pengertian ibu rumah tangga ini berbeda menurut pandangan masing-masing orang. yang jelas tujuannya adalah seorang ibu yang berhasil dalam rumah tangga dan keluarganya serta lingkungan tempat dia tinggal.terlihat simpel, tetapi menjadi ibu rumah tangga tidaklah mudah. bahkan lebih susah, lelah menjadi ibu rumah tangga. bangun pagi untuk menyiapkan makanan untuk keluarga, setelah anaknya berangkat sekolah dan suaminya pergi kerja, lalu membersihkan rumah. terlihat mudah tetapi menguras tenaga juga


ada pula wanita yang memilih menjadi wanita karir. wanita karir adalah seorang wanita yang bekerja diluar rumah, dan waktunya dihabiskan diluar rumah. Tetapi, bukan berarti seseorang tersebut tidak memiliki waktu untuk mengurus keluarganya. menjadi wanita karir juga mendapatkan dampak positif yaitu dapat membantu meringankan beban keluarganya.

Dalam hal tersebut, dapat disimpulkan. wanita yang memilih menjadi ibu rumah tangga ataupun menjadi wanita karir, keduanya sama membutuhkan pendidikan yang tinggi. pendidikan tinggi pun tidak diharuskan menjadi wanita karir nantinya, tetapi menjadi ibu nrumah tangga pun menjadi perlu. karena wanita yang cerdas akan menglahirkan calon anak yang cerdas pula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar